SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA BUTTERFLY SCOOTER CLUB (BSC MAROS)



Awalnya para penggemar Vespa yang ada di kabupaten kota Maros yang kini disebut Scooteris-scooteris Maros, jalan sendiri-sendiri dan ada pula yang bergabung dengan Club-club yang ada di Kota Makassar, namun karena terkendala jarak yang lumayan jauh dari Maros, sehingga beberapa diantara Scooteris Maros yang sering bergabung dengan Club-club di Makassar berniat mendirikan Club Vespa di Kota Maros  dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari teman-teman Scooteris Makassar.

Berangkat dari ide di atas, maka setiap  malam minggu diadakan rolling/konvoi ke kotaMaros dengan tujuan menarik perhatian dari teman-teman penggemar Vespa, baik yang jalan sendiri-sendiri maupun yang jalan berkelompok yang kadang terdiri dari dua sampai empat kendaraan dan sesekali memanggil mereka untuk yang sedang melintas untuk berkenalan, dan itu berjalan beberapa minggu lamanya.
Setelah mengetahui keadaan dan keinginan dari penggemar Vespa yang ada di kota Maros dan sekitarnya, maka diundanglah perwakilan dari beberapa daerah yang ada di kabupaten Maros yang banyak terdapat penggemar Vespa, diantaranya perwakilan dari selatan kota Maros, seperti Bulu-bulu, Batangase, Maccopa dan daerah kota Maros sendiri.
Pada tanggal 19 desember 2002 bertempat di tanggul kota Maros (tanggul Cendana) resmilah berdiri sebuah organisasi otomotif yang bernama Butterfly Scooter Club Maros (BSC- Maros), yang sebelumnya menyaring masukan dari beberapa perwakilan maupun Scooters-scooteris yang hadir pada saat itu. Dengan antusias yang sangat tinggi, maka lahirlah beberapa ide bakal nama Club scooter Maros diantaranya:
-          Maros Scooter Club (MSC)
-          Bantimurung Scooter Club Maros (BSC)
-          Butterfly Scooter Club Maros (BSC)
Dan diantara masukan nama-nama Club di atas masih ada lagi beberapa nama yanga sedikit asing di telinga masyarakat Maros pada umumnya, khususnya masyarakat pendatang diantaranya:
-          Buttasalewangan Scooter Club Maros (BSC)
-          Toakala Scooter Club Maros (TSC)
Serta nama-nama lain yang bersifat kedaerahan, dengan pertimbangan penggemar Vespa yang ada di kabupaten Maros, karena Maros terdiri dari beberapa suku dan suara terbanyak pada saat itu, maka diketuklah palu menandakan Butterfly Scooter Club Maros sebagai nama Club Otomotif Vespa pertama yang ada di Kabupaten Maros. Yang sedikit kebarat-baratan namun mendunia dikarenakan Maros salah satu Kota yang memiliki koleksi Kupu-kupu terlengkap di Dunia yang terletak di Taman Wisata Bantimurung.
Demikian sejarah singkat berdirinya Butterfly Scooter Club Maros (BSC- Maros).
Wassalam, by Romi
........................................................................................................................................................





Share your views...

2 Respones to "SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA BUTTERFLY SCOOTER CLUB (BSC MAROS)"

Ningsih Fira said...

mantap tawwa


7 December 2011 at 23:28
Admin said...

ngakua saya memang tawwa mantap

Post a Comment

 

© 2012 Butterfly Scooter Club Maros All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info